Karya Bakti Kodim Tanggamus Fokus Perbaiki Jalan

Tanggal 12 Nov 2021 - Laporan - 407 Views
Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan dan Kapolres AKBP Satya Widhy W.

MOMENTUM, Semaka--Kodim 0424 Tanggamus melakukan karya bakti di Pekon Margomulyo, Kecamatan Semaka. Berlangsung selama 30 hari.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan mengatakan Karya Bakti 2021, fokus normalisasi infrastruktur jalan menuju Pekon Margomulyo.

"Panjang jalan yang akan dikerjakan sekitar 6,8 Km dengan lebar enam meter dalam waktu pengerjaan 30 hari," kata Dandim.

Menurut dia, karya bakti juga bertujuan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di masyarakat. Selain itu nantinya kita juga melakukan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

"Selain itu, membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan di wilayah-wilayah terluar dalam Kabupaten Tanggamus, dan yang meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Polri, pemda dan masyarakat, dengan mengedepankan bergotong royong, agar pelaksanaan karya bakti ini terlaksana dengan baik.

Ini bukan hanya hajat TNI atau pemerintah. Tetapi untuk kepentingan bersama, terutama masyarakat, katanya.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i saat membuka kegiatan tersebut mengatakan karya bakti juga untuk meningkatkan sinergitas pemkab dengan TNI.

"Selain perbaikan infrastruktur jalan, dalam Karya Bakti ini nanti akan diisi dengan kegiatan sosial lainnya, serta pembinaan-pembinaan terhadap masyarakat," kataya.

Wabup juga berharap, dengan diadakan Karya Bakti TNI tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti Teklen nya itu Mensejahterakan dengan memperbaiki Infrastruktur agar mobilitas mudah dan perekonomian meningkat.

"Kami berharap, setelah dilakukan perbaikan infrastruktur jalan dari giat Karya Bakti ini, masyarakat setempat dapat memanfaatkan dengan baik, dengan mempermudah akses jalan juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dan SDM masyarakat," harapnya.

Usai kegitan seremonial, seluruh Forkopimda beserta anggota dari TNI, Polri langsung menuju lokasi Karya Bakti dengan menggunakan sepeda motor serta membawa material semen.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dan sejumlah pejabat setempat. Antara lain, Kapolres AKBP Satya Widhy W, Kajari Yunardi, Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman, dn Karutan Akhmad Sobirin Soleh. (*)

Laporan: Galih/Ijal
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com