Polres Metro Belum Tangkap Dalang Pencuri Sapi

Tanggal 15 Nov 2021 - Laporan - 571 Views
ilustrasi.

MOMENTUM, Metro--Kepolisian Resor (Polres) Metro belum berhasil menangkap seorang ayah yang menjadi dalang pencurian sapi di wilayah hukum setempat. Modusnya, sapi curian dimasukkan ke dalam sebuah minibus jenis Honda Mobilio di Kelurahan Karangrejo, Metro Utara.

Padahal, pencurian itu telah dilakukan ayah berinisial (SP) dan anak (ZD) sebulan lalu.

Sementara, Penyidik Satreskrim Polres Metro telah melimpahkan berkas perkara pencurian sapi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat dengan salah satu tersangka yakni ZD.

Kasatreskrim Polres Metro, AKP Firmansyah mengatakan, sejak ditangkapnya satu pelaku pencurian tersebut kepolisian langsung memproses dan melakukan pencarian serta melakukan pengembangan. 

"Anak yang terlibat dalam kasus pencurian sapi sudah kami limpahkan ke Kejari Metro. Untuk ayahnya, kami terus melakukan pencarian," kata dia, Senin (15-11-2021).

Namun begitu, Kasat menjelaskan, hingga kini pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap sang ayah yang merupakan dalang pencurian sapi tersebut.

"Kami sudah lakukan semaksimal mungkin, mulai dari pemantauan, pencarian sang ayah. Untuk anaknya tinggal nunggu sidang. Kalau bapak nya sementara masih dalam proses pencarian, sejak itu bapaknya belum kelihatan lagi," jelasnya. 

Dia menyesalkan, walaupun sang anak sudah meminta sang ayah untuk menyerahkan diri, namun belum juga ada tanda-tanda etika baiknya.  

"Berulang kali kami cek kerumahnya, tapi ayahnya tidak pernah pulang. Tapi yang jelas Tekab 308 terus melakukan pencarian sampai dapat," tegasnya.

Pada Kamis, 14 Oktober 2021, sekira pukul 21.00 WIB malam. Terjadi pencurian sapi yang dilakukan ayah dan anak. Sapi tersebut milik Edi Susanto warga RT 44 RW 11 Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara.

Namun, aksi pencurian itu berhasil di gagalkan di dusun Tulung Agung, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur setelah mobil jenis minibus bernomor polisi BE 1566 FG berhasil dihadang warga.

Ironisnya, anaknya tertangkap, namun sang ayah melarikan diri.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com