DPRD Waykanan Sahkan R-APBD Tahun 2022

Tanggal 25 Nov 2021 - Laporan - 486 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menandatangai nota persetujuan pengesahan R-APBD tahun anggaran 2022

MOMENTUM,Blambanganumpu--Setelah melalui berbagai tahapan pembahasan, akhirnya DPRD Kabupaten Waykanan mengesahkan Rancangnan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2022 yang diajukan pemkab setempat.

Pengesahan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Waykanan Nikman, Kamis (25-11-2021). Prosesi pengesahan ditandai Penandatanganan Nota Persetujuan Pengesahan R-APBD oleh Ketua DPRD Nikman dan Bupati Raden Adipati Surya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota dan pimpinan DPRD yang telah membahas dan mengesahkan R-APBD tersebut.  

"Dengan pengessahan R-APBD ini, berarti proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 telah sesuai dengan Undang-undang Nomor: 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah juga Undang-undang NomorL 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan daerah," kata bupati.

Selain itu lanjut dia, pengesahan itu juga mencerminkan sinergisitas yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif untuk kesinambungan program pembangunan di Kabupaten Waykanan. 

"Saran dan pendapat dari DPRD terkait proses penyusunan R-APBD dan kinerja pemerintah daerah, akan menjadi bahan evaluasi kami untuk semakin mengoptimalkan dan mengefektikan program pembangunan di Kabupaten Waykanan," terangnya.  

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Lampung akan mengevaluasi hasil dari pengesahan R-APBD tersebut sebelum ditetapkan menjadi APBD Kabupaten Waykanan tahun anggaran 2022.

Selain jajaran pemkab, rapat paripurnan tersebut juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com