Adipati Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama

Tanggal 29 Nov 2021 - Laporan - 510 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengajak para tokoh agama menjadi motor penggerak kerukunan antar umat beragam

MOMENTUM, Blambanganumpu--Terciptanya kerukunan antar umat beragama menjadi penunjang terciptanya situasi kondusif sebagai modal utama memperlancar pelaksanaan program pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menghadiri Dialog Keagamaan dan Silaturahmi Tokoh Agama se-kabupaten setempat. Acara berlangsung di di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan  Senin, (29-11-2021).

"Kerukunan merupakan sumbangan terbesar umat beragama dalam mempererat  persatuan dan kesatuan bangsa, demi keberlangsungan pembangunan," kata bupati.

Karena itu, dia berharap, diolog tersebut dapat menghasilkan program-program yang lebih efektif dalam mempererat kerukunan antar umat bergama di Kabupaten Waykanan.

"Pemuka agama dan pemerintah, harus saling bersinergi untuk memberikan pemahaman kepada umat tentang pentingnya menjaga kerukunan. Pemuka agama adalah penyambung lidah dan penerjemah umat, maka dari itu pemuka agama harus bisa menjadi pembimbing umatnya dalam mengamalkan ajaran agamanya secara proporsional untuk menjaga kerukunan," harapnya.

Selain itu, bupati juga meminta pemuka agama terus membantu pemerintah menyosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan pada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

"Tokoh agama punya peran penting, dalam menjaga disiplin masyarakat tentang pentingnya prokes untuk mencegah penularan covid-19," pintanya.

Turut hadir pada acara tersebut: Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Waykanan, Ketua dan Pengurus Organisasi Keagamaan, serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Novitasari 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com