Konferensi PWI akan Dibuka Ketua Umum dan Gubernur

Tanggal 01 Des 2021 - Laporan - 737 Views
Suasana Rapat pemantapan Panitia Konferensi PWI Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembukaan Konferensi PWI Provinsi Lampung akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PWI Atal S Depari dan Gubernur Arinal Djunaidi.

Hal itu terungkap dalam rapat finalisasi yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana (OC) Eka Setiawan di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Rabu (1-12-2021).

"Insya Allah acara kita akan dibuka Ketua Umum dan Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh juga insya Allah hadir," terangnya.

Selain itu, Eka menjelaskan, berdasarkan hasil rapat, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diverifikasi PWI Pusat ada 507 orang. Namun dua orang telah meninggal dunia, atas nama Faisal Rahmad dan Ki Agus Arif.

Kemudian, untuk registrasi peserta Konferensi PWI yang dibuka hingga 28 November mencapai 510 orang. Terdiri dari pemegang hak suara dan peninjau.

"Untiuk pendaftar secara online yamg menggunakan google form ada 478 orang. Sedangkan yang manual 32 orang," kata Eka.

Dia menjelaskan pada acara pembukaan atau hari pertama Konferensi tanggal 2 Desember, jumlah peserta yang hadir di lokasi maksimal 100 orang.

"Terdiri dari pengurus PWI Pusat dan IKWI Pusat enam orang, pengurus PWI Provinsi Lampung 11, perwakilan 14 PWI kabupaten/kota masing-masing mengirimkan satu orang, undangan 15 orang. Selebihnya panitia SC dan OC," jelasnya.

Selanjutnya bagi peserta yang lain serta pemegang hak suara bisa mengikuti pembukaan melalui zoom meeting. "Linknya akan disampaikan melalui grup-grup whatsapp," ujarnya.

Untuk mekanisme pemilihan, dia menjelaskan, pemegang hak suara wajib menuliskan nama calon yang hendak dipilihnya. 

"Sesuai dengan PD/PRT PWI pemilihan bukan dilaksanakan dengan dicoblos. Tapi dituliskan namanya. Mekanisme penulisan nama akan ditetapkan oleh SC," terangnya.

Dia melanjutkan, proses pemilihan akan terbagi menjadi lima sesi. Masing-masing sesi diikuti 100 peserta sesuai dengan nomor urut dalam DPT.

"Hari pemungutan suara setiap nama akan dipanggil pimpinan sidang berdasarkan nomor urut sesuai abjad yang telah dikeluarkan PWI Pusat. Jadi jika melihat DPT nomor urut berdasarkan abjad," jelasnya.

Dia merinci, sesi pertama pukul 13.30 WIB - 14.00 WIB nomor urut 1 sampai 100. Lalu sesi kedua pukul 14.00 WIB - 14.30 WIB, nomor urut 101 sampai 200. Untuk nomor urut 201-300 dimulai pukul 14.30-15.00 WIB. Sesi keempat pukul 15.00-15.30 WIB, nomor urut 301-400. Sesi kelima pukul 15.30-16.00 WIB, nomor urut 401 sampai 505.

"Kita harapkan peserta pemegang hak suara bisa hadir di lokasi sebelum waktunya. Sesuai dengan nomot urut dan sesi," terangnya.

Dia berharap, pelaksanaan Konferensi PWI Lampung dapat berlangsung lancar tanpa hambatan. "Serta menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai acara kita menjadi klaster baru," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com