Pemkab Pesawaran Segera Bangun Jalan di Perbatasan Kabupaten

Tanggal 05 Des 2021 - Laporan - 440 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau ruas jalan di Dusun Rawakijing yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM,Gedongtataan--Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran, khsusnya di Dusun Rawakijing, Desa Sindanggarut, Kecamatan Waylima.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran, segera membangun ruas jalan penghubung di dusun yang terletak di kawasan perbatasan Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu itu.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meninjau kondisi ruas jalan di dusun perbatasan kabupaten tersebut. 

Menurut bupati, pembangunan ruas jalan di Dusun Rawakijing merupakan salah satu prioritas program pembangunan di bidang infrastruktur.

"Pembangunan jalan di Dusun Rawakijing ini sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Namun, terhambat karena situasi pandemi yang berdampak pada pengalihan anggaran untuk penanganan covid-19," kata bupati, Jumat (3-12-2021).

Bupati berharap, masyarakat dapat memaklumi situas tersebut.

"Pandemi saat ini sudah mulai menurun. InsyaAllah tahun depan. kita sudah bisa memulai kembali pembangunan. Anggaran peningkatan jalan ini sudah dialokasikan dalam APBD sebesar Rp2 miliar," ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi peran aktif warga Dusun Rawakijing dalam membantu pemerintah membenahi sarana infrastruktur secara bergotong royong.

"Saya mendengar kalau pembenahan infrastruktur diu Dusun Rawakijing dilakukan gotong royong oleh warga. Ini tentu patut diapresiasi dan menjadi contoh. Percayalah saya terus berupaya untuk memeratakan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pesawaran," tegasnya.

Kepala Desa Sindanggarut Kasio menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkan Pesawaran yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan di Dusun Rawakijing. 

"Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang menghubungkan Kabupaten Pesawaran ke Kabupaten Pringsewu. Jalan ini juga jalur transportasi para pelajar ke sekolah di Kecamatan Waykhilau, atau ke Kabupaten Pringsewu. Terima kasih, Pemkab Pesawaran akan membangun jalan ini," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com