Diskop Waykanan Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Pusat Penjualan Oleh-Oleh

Tanggal 07 Des 2021 - Laporan - 482 Views
Jajaran Dinas Koperasi Kabupaten Waykanan bersama para pelaku UMKM

MOMENTUM, Umpusemenguk--Pemerintah Kabupaten Waykanan terus melakukan berbagai upaya pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Terkait hal tersebut, Dinas Koperasi (Diskop dan UMKM kabupaten setempat menggelar sosialiasi terkait pemanfataan kawasan pusat penjualan oleh-oleh. Sosialiasi kepada para pelaku UMKM itu berlangsung di Pusat Penjualan Oleh-Oleh Waykanan Jalan Lintas Sumatera, Kampung Bumibaru, Kecamatan Umpusemenguk, Selasa (7-12-2021).     

Kepala Diskop dan UMKM Waykanan Rinaldi mengatakan, pengembangan pemasaran produk UMKM harus dilakukan secara lebih luas. Karena itu, dia meminta para pelaku UMKM dapat memanfaatkan sarana pusat penjualanan oleh-oleh untuk memasarkan produknya. 

"Tahun depan, Bank Negara Indonesia (BNI 46) akan membangun rumah BUMN  di samping bangunan pusat pejualan oleh-oleh ini. Karena itu, pelaku UMKM harus memanfaatkanya untuk memasarkan produk-produknya," kata Rinaldi.

Selain itu, lanjut dia, pihak BNI 46 bersama Dinas Koperasi dan UMKM juga akan melaksanakan program pembinaan pelaku UMKM secara berkelanjutan. 

Dia berharap, dengan adanya pusat pejualan oleh-oleh tersebut, pemasaran produk UMKM Kabupaten Waykanan akan semakin luas. Sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggun perekonomian masyarakat.

"Semoga kelak, pangsa pasar produk UMKM Kabupaten Waykanan akan semakin luas. Dengan begitu perekonomian masyarakat akan meningkat," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com