Percepat Vaksinasi Covid-19, Polsek Gununglabuhan Terapkan Sistem Jemput Bola

Tanggal 07 Des 2021 - Laporan - 566 Views
Aparat Polsek Gununglabuhan bersama uspika setempat memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 sistem jemput bola kepada masyarakat

MOMENTUM, Gununglabuhan--untuk mempercepat pencapaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Waykanan, Kepolisian Sektor Gununglabuhan bersama unsur pimpinan kecamatan setempat menerapkan sistem jemput bola. Mendatangi langsung rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi covid-19.

Kapolsek Gununglabuhan Iptu.A Haris mengatakan, penerapan sistem jemput bola itu untuk mengatasi kendala letak wilayah. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke gerai-gerai vaksin.

“Pelayanan vaksin ini terus kita lakukan di gerai-gerai yang disiapkan. Namun, masih banyak masyarakat yang terkendala lokasi yang jauh dari tempat tinggalnya. Karena itu, kita terapkan sistem door to door atau jemput bola dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga,”  kata Iptu. A Haris mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung, Selasa (7-12-2021).

Dia berharap dengan penerapan sistem jemput bola tersebut, upaya mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19 akan lebih optimal dan efektif.

“Masyarakat jangan takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Jadi kita semua harus menyukseskan vaksinasi ini agar herd immunity cepat terbentuk. Sehingga kita bisa cepat terbebas dari pandemi covid-19,” terangnya.

Meski demikian, dia mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat tanpa terkeculai tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghin dari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

“Vaksin ini fungsinya membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19.  Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tetap harus disiplin prokes. Terlebih di masa liburan natal dan tahun baru,” imbaunya. (**)

Laporan: Novitasari

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com