Ajak Wartawan Bersinergi, Dandim Tanggamus Ingatkan Bahaya Hoax

Tanggal 13 Des 2021 - Laporan - 448 Views
Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan bersilaturahmi dengan jajaran wartawan di wilayah Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan mengajak wartawan bisa selaras dan bersinergi dalam menjaga keharmonisan demi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di Kabupaten Pringsewu.

"Kehadiran dan peran serta dari kawan-kawan media merupakan partner yang sangatlah penting agar saling mendukung satu sama lain," ujar Letkol Arm Micha Arruan, Senin (13-12-2021). 

Misalnya, kata dia, rekan media dapat ikut membantu menginformasikan berbagai program kegiatan yang positif mulai dari Kodim, Danramil hingga Babinsa.

Letkol Arm Micha Arruan yang baru dua bulan menggantikan Letkol Inf Arman Aris Sallo itu bersilaturahmi bersama jajaran wartawan di kediaman Serma Cahyo Sumawi, Pekon/Desa Wates Selatan, Kecanatan Gadingrejo.

Dandim 0424 Tanggamus juga mengajak jajaran wartawan untuk menangkal dan memerangi hoax (kabar bohong) yang dapat merugikan banyak pihak. "Jika ragu, konfirmasi terlebih dahulu sebelum mempublikasikan informasi, agar tidak merugikan pihak lain," pintanya.

Dia juga berjanji secepatnya akan membenahi kehumasan di Kodim 0424 Tanggamus dan membuat grup aplikasi whatshapp Kodim. "Supaya segala informasi bisa diinformasikan dan diserap lewat grup WA tersebut," ungkapnya.

Letkol Arm. Micha Arruan menambahkan, pihaknya beberapa bulan kebelakang ini dengan pemerintah daerah dan stake holder terkait juga tengah membantu percepatan program vaksinasi baik di wilayah Pringsewu maupun Tanggamus.

Kesempatan itu juga berlangsung dialog antara jajaran wartawan dengan Dandim 0424 Tanggamus yang didampingi lima Danramil di wilayah Kabupaten Pringsewu.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com