Pandemi Covid-19 Dorong Masyarakat Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Tanggal 14 Des 2021 - Laporan - 677 Views
Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Ekspor Kabupaten Lampung Timur melalui Implementasi Pemanfaatan Teknologi Digital.

MOMENTUM, Sukadana--Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat segera melakukan transformasi ekonomi, atau meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur M Jusuf saat membuka Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Ekspor Kabupaten Lampung Timur melalui Implementasi Pemanfaatan Teknologi Digital, di aula rumah dinas bupati setempat, di Sukadana, selasa (14-12-2021).

"Potensi yang kita miliki sangat luar biasa, yaitu sumber daya alam yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan dan desa. Mulai dari sumber daya alam pertanian, perikanan hingga pariwisata," ujar Sekda didampingi Kadis Perindag Verzanita Hasan.

Selain itu, lanjut Sekda, sumber daya manusia di Kabupaten Lampung Timur juga sangat potensial. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 1,1 juta jiwa dan penduduk usia produktif yang semakin meningkat, merupakan modal utama dalam pembangunan dan penggerak roda perekonomian daerah.

"Sumber daya manusia yang berkualitas, diyakini mampu untuk berinovasi, mengolah dan mengembangkan sumber daya alam yang dimiliki, untuk mendapatkan nilai tambah dan daya saing produk di pasaran," tambahnya.

Sekda juga mengatakan kemajuan teknologi informasi di era digital ini, semakin mendekatkan produsen dan konsumen dalam sebuah pasar virtual, yang dapat diakses oleh siapapun.

"Kemudahan dan kelebihan yang diberikan oleh e-commerce di berbagai platform penjualan digital, membuka ruang bagi terciptanya hubungan perdagangan, dengan pengusaha atau konsumen di luar daerah maupun luar negeri," katanya.

Bimtek dihadiri Ketua Tim Penggerakan PKK Yusbariah Dawam, diikuti 50 pengrajin dan para pelaku UMKM se-Kabupaten Lampung Timur. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com