Sambut Libur Nataru, Pemkab Pesibar Siapkan Tujuh Posko Pengamanan

Tanggal 16 Des 2021 - Laporan - 517 Views
Ombak di pantai Kabupaten Pesisir Barat selalu menjadi buruan para pecinta surfing dari berbagai belahan dunia. Foto: ist

MOMENTUM, Krui --Perayaan natal dan tahun baru (naru) di tengah situasi pandemi covid-19, menuntut kesiagaan semua pihak. Terutama pemerintah daerah, s ehingga momentum tersebut, tidak memicu timbulnya kluster penularan covid-19.

Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Provinsi Lampung, tentu harus mempersiapkan upaya pencegahan penularan covid-19, lebih optimal dan efektif. 

“Kita sudah bekerja koordinasi bersama pemangku kepentingan terkait sebagai pengamanan selama masa nataru. Jangan sampai peningkatan kunjungan wisata di masa liburan ini, pemicu penularan covid-19," Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesbiar Syaifullah, Kamis (16-12-2021).

Dia melanjutkan, sebagai langkah pengamanan dan pencegahan penularan covid-19 di masa nataru, pemkab setempat akan membentuk tujuh posko.

"Kita akan dirikan tujuh posko pengamanan dan pelayanan di tempat-tempat strategis," ungkapnya.

Selain untuk pengamanan, posko-posko itu nantinya juga akan difungsikan sebagai sarana pendukung upaya pencegahan penularan covid-19.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam saat masa libur naru, dinas pekerjaan umum setempat juga diminta untuk menyiagakan alat berat.

“Dinas pekerjaan umum sudah diminta menyiagakan alat berat, sebagai antisipasi penanganan bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir,” tulisnya.

Dia berharap, peran aktif masyarakat membantu pemerintah daerah dalam nataru. Termasuk pencegahan penularan covid-19. (**)

Laporan: agung sutrisno

Editor: munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com