ADD Sinarjaya untuk Bangun Dua Jalan Lingkungan

Tanggal 23 Des 2021 - Laporan - 691 Views
Pembangunan jalan lingkungan dengan ADD di Sinarjaya, AIrhitam, Lampung Barat.

MOMENTUM, Airhitam--Pekon/Desa Sinarjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) manfaatkan anggaran dana desa (ADD) tahun 2021 untuk membangun dua jalan lingkungan.

Peratin atau Kepala Desa Sinarjaya, Suparjo menyebutkan dua jalan tersebut masing-masing sepanjang 100 meter dan 150 meter.

"Pembangunan jalan di Pemangku Simpangtiga sepanjang 150 meter. Jalan ini menjadi akses utama menuju Balipekon dan akses utama masyarakat," katanya, Kamis (23-12-2021).

Satu lagi, lanjut Suparjo, pembangunan jalan di Pemangku Sinarjaya Satu sepanjang 100 meter. Akses jalan merupakan akses utama, termasuk menuju fasilitas pendidikan.

"Semuanya dikerjakan pada tahun ini dengan anggaran dana desa. Alhamdulilah, telah selesai tahapan pembangunannya dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Suparjo mengatakan pembangunan jalan lingkar lingkungan sebagai upaya dalam mempermudah moda tranpotasi masyarakat. Dimana, jalan yang dibangun merupakan akses bagi masyarakat untuk mengusung hasil bumi.

"Pembangunan jalan lingkar sebagai sarana mempermudah masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi," ucapnya.

Dengan adanya jalan tersebut, lanjut Suparjo, mempermudah akses transpotasi yang akan diikuti juga oleh peningkatan sektor ekonomi. Pasalnya, masyarakat kini mudah dalam membawa atau bertransaksi jual beli hasil bumi.

"Pembangunan jalan ini juga sebagai wujud dalam memselaraskan dan mendukung program pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM) dalam upaya mempercepat pembangunan jalan mantap yang mana masuk dalam Tujuh Program Lampung Barat Hebat," pungkasnya.

Suparjo mengatakan penyerapan anggaran dana desa 2021 pekonnya telah mencapai 100 persen. Selain untuk membangun jalan, dana desa juga dialokasikan untuk penanganan dampak Covid-19 yang terealisasi sebagai bantuan langsung tunai (BLT). (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com