Rawapitu Capai Target Vaksinasi Covid-19

Tanggal 27 Des 2021 - Laporan - 697 Views
Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena memberikan penghargaan atas pencapaian target vaksinasi Covid-19.

MOMENTUM, Menggala--Organisasi akan berjalan dengan lebih baik apabila ada penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) dalam melaksanakan tugas.

Karena itu, Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena berkomitmen memberikan penghargaan dan hukuman setiap pekan sebagai sarana analisis dan evaluasi (anev) kinerja para kasat dan kapolsek.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Camat Rawapitu, Kapuskes, Danramil dan Kapolsek Rawapitu atas pencapaian target vaksinasi Covid-19," kata Hujra saat menyerahkan penghargaan kepada Kasat, Kapolsek, dan Forkopimcam di Gedung Serba Guna (GSG) Mapolres Tulangbawang, Senin (27-12-2021).

"Saya memberikan reward bukan hanya sebatas reward, tetapi ini merupakan bentuk apresiasi saya karena vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rawapitu baik dosis pertama maupun dosis kedua sudah mencapai 100 persen," katanya.

Kapolres menjelaskan, pemberian penghargaan itu berdasarkan anaslisis dan evaluasi yang dilakukan pada 16 - 24 Desember 2021. Hasilnya, Polsek Rawapitu memperoleh capaian vaksin sebanyak 4.095 dosis (178 persen) dari target dan forkopimcam Rawapitu dengan capaian vaksin sebanyak 2.944 dosis.

Sementara untuk Satuan Polairud, dari tanggal 16-24 Desember 2021 memperoleh capaian vaksin 870 dosis (25 persen) dari target yang telah ditentukan.

"Ini adalah bendera jempol kedua untuk Polsek Rawapitu yang diterima langsung oleh Ipda Zulian selaku Kapolsek. Untuk Sat Polairud, ini merupakan bendera tengkorak pertama dan diterima langsung oleh Iptu Decky Arishon selaku Kasat Polairud," jelas Hujra.

"Kepada Kasat Polairud dan seluruh personelnya, saya minta minggu depan bendera tengkorak tersebut sudah bisa berpindah ke satfung yang lain. Untuk para Kapolsek yang lain agar bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Polsek Rawapitu bersama forkopimcam," imbuhnya.

Kapolres meminta semua pihak tidak meremehkan terhadap Covid-19. Karena sekarang muncul lagi varian Delmicron yang merupakan gabungan dari Delta dan Omicron. Varian Omicron saat ini di Indonesia ditemukan 72 kasus.

"Guna menangkalnya yakni dengan vaksinasi dosis lengkap dan patuhi protokol kesehatan (prokes) 5M," ucap Hujra.

Ia juga mengajak semua pihak menghilangkan ego sektoral. "Mari semua berkolaborasi dan bekerja sama untuk Kabupaten Tulangbawang yang lebih baik,: katanya. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com