Harga Sejumlah Bahan Pokok Masih Tinggi

Tanggal 03 Jan 2022 - Laporan - 613 Views
Salah satu pasar di Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Meskipun Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 sudah berlalu, harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Bandarlampung masih selangit.

Meski sudah turun, harga sejumlah bahan pokok masih tinggi. Misalnya, harga capai rawit saat ini sekitar Rp84 per kilogram. "Harga itu sudah turun dari sebelumnya mencapai Rp120 ribu per kilogram," kata Erna.
 
Pedagang bahan pokok di Pasar Rajabasa, itu mengatakan masih tingginya harga cabai rawit itu, karena dari petani juga masih tinggi. "Jadi saya belum bisa jual dengan harga normal," ungkapnya, Senin (3-1-2022).

Harga tinggi juga masih berlaku untuk ayam potong. Menurut Fitri, pedagang ayam potong di Pasar Rajabasa,  harga ayam belum normal. Saat ini dia menjual seharga Rp32 ribu yang biasanya Rp25 ribu.

"Kebetulan saya ada langganan yang biasa bikin acara, dan selama Januari ini banyak hajatan jadi dia borong terus," kata Fitri kepada harianmomentum.com.

Dia juga mengatakan tidak tahu kapan harganya bisa kembali normal karena saat ini permintaan masih tinggi.

"Gak bisa prediksi juga kapan bisa turun lagi, soalnya kan tergantung dari pembelinya juga. Saat ini alhamdulillah selalu habis," ucapnya.

Sementara harga telur di Pasar Tamin sudah turun, namun hanya berkurang Rp3 ribu. Awalnya Rp31 ribu, saat ini Rp28 ribu perkilogram.

Pedagang telur di Pasar Tamin, Rozali mengatakan meskipun harga telur turun, tapi masih dibilang mahal. "Normalnya kan telur itu sekitar Rp21 ribu perkilogram," ujarnya.

Dia mengungkapkan penjualan telurnya masih tetap normal dan lancar. Menurutnya telur mudah diolah, oleh sebab itu pasti dibutuhkan setiap harinya.

Seorang pembeli yang juga memiliki usaha warung makan, Marsilah mengatakan berharap harga bahan pokok bisa segera kembali normal.

"Karena tidak enak juga kalau kita asal menaikkan harga, takutnya pelanggan lari," katanya.

Laporan: Glenn KS

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com