Wabup Pringsewu Ingatkan Aparat Pekon

Tanggal 25 Jan 2022 - Laporan Sulistiyo - 361 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu tidak ingin terlena dengan penurunan kasus positif covid-19 di wilayah setempat. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah diminta tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus berbahaya tersebut. Tertuam varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

"Penyebaran omicron memang masih didominasi dari orang yang melakukan perjalanan orang ke luar negeri. Namun, kita harus tetap waspada. Jangan sampai kasus covid-19 kembali meningkat. Semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberi pengarahan kepada aparatur pekon/Desa se-Kecamatan  Gadingrejo, Selasa (25-1-2022).

Wabup juga meminta para kepala pekon  mendata warganya yang bekerja di luar negeri. "Data warga yang bekerja di luar negeri: tempat tinggalnya juga nomor telepon yang bersangkutanyang mudah dihubungi selama bekerja di luar negeri," pintanya.

Pendataan itu, untuk memudahkan melakukan penelusuran keberadaan pekerja migran tersebut bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salian itu, pendataan lengkap itu juga untuk mencegah  pengiriman pekerja migran secara ilegal, yang berpotensi menimbulkan terjadinya tindak kejahatan kemanusiaan berupa perdagangan orang atau human trafficking. 

"Perlindungan terhadap pekerja migran juga menjadi tanggung jawab kita bersama. Bahkan, kewenangan perlindungan pekerja migran saat ini bukan saja di pusat, tetapi juga di desa," terangnya.

Fauzi juga mendorong terciptanya relawan-relawan perizinan untuk membantu masyarakat dalam pengurusan perizinan. Terutama untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Saat ini Untuk mengurus berbagai dokumen perizinan, warga  tidak perlu datang ke kantor dan bertemu petugas. Sudah bisa dilakukan secara online," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com