Winarti Kembali Realisasikan Program BMW

Tanggal 25 Jan 2022 - Laporan Abdul Rohman - 475 Views
Bupati Tulangbawang Winarti memparkan pelaksanaan 35 program unggulan BWM

MOMENTUM, Rawajitu Selatan--Selama empat tahun pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) membawa dampak positif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang yang langsung dirasakan masyarakat. 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat menyerahkan bantuan sepeda motor dinas untuk aparat kampung di dua kecamatan: enam di Kecamatan Rawajitu Selatan dan lima di Kecamatan Rawajitu Timur, Selasa (25-1-2022).

Bupati menyebut, beberapa dampak positif pelaksanaan program BMW, antara lain: peningkatan fasilitas penunjang kinerja aparat kampung, pengembangan potensi usaha mikro kecil dan menengah dan peningkatan sarana ibadah. 

"Bantuan sepeda motor ini salah satu bentuk realisasi pelaksanaan 25 program unggulan BMW. Ini bukti, program BWM berdampak pada positif untuk kemajuan pembangunan yang langsung dirasakan masyarakat," kata Winarti.

Selain sepeda motor, bupati juga menyerahkan bantaun untuk sepuluh rumah ibadah di kedua kecamatan tersebut. Kemudian bantuan pembinaan untuk Persatuan Olahraga Wanita Nasional (POWN) dan  bantuan untuk empat kelompok masyarakat ekonomi kreatif.

"Pemkab Tulangbawang komitmen untuk selalu melakukan berbagai peningkatan pembangunan secara bertahap di seluruh kecamatan," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tulangbawang Dicky Soerachman. Dia berharap, progres pencapaian program BMW akan mencapai puncaknya pada tahun kelima kepemimpinan Bupati Winarti  

"Semoga 25 program BMW dapat mengantarkan Kabupaten Tulangbawang, menjadi kabupaten yang lebih maju lagi," harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan bakti sosial sunatan massal dan pelayanan pembuatan dokumen administrasi kependudukan serta dokumen perizinan usaha. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com