Seorang Pemuda di Menggala Ditangkap Akibat Sabu

Tanggal 30 Jan 2022 - Laporan Abdul Rohman - 401 Views
Tersangka dan barang bukti kejahatan narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Seorang pria berinisial NP (25) ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulangbawang.

Pria yang kesehariannya berprofesi wiraswasta di Kampung Ujunggunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, ini ditangkap Kamis (27-01-2022), pukul 15.00 WIB.

"Kamis sore petugas kami berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkotika jenis sabu di sebuah kebun yang ada di Kampung Ujunggunung Ilir," kata Kasatres Narkoba, AKP Anton Saputra, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena, Minggu (30-01-2022).

Dari lokasi penangkapan, lanjut AKP Anton, petugasnya berhasil menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,30 gram, 4 bungkus plastik klip kosong, dan satu bungkus plastik dengan logo Frenta.

Kasat menjelaskan, keberhasilan petugasnya dalam menangkap pengedar narkotika jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan di wilayah Kecamatan Menggala. Informasi yang didapat bahwa di sebuah kebun yang ada di Kampung Ujunggunung Ilir sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Saat petugas kami tiba di lokasi, disana terdapat seorang pria dengan gelagat yang mencurigakan. Setelah dilakukan penggeledahan berhasil ditemukan narkotika jenis sabu," jelas AKP Anton.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com