Dukung Zero Accident, PLN Komitmen Melaksanakan K3

Tanggal 31 Jan 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 494 Views
Kegiatan apel bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 (12 Januari–12 Februari).

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 (12 Januari–12 Februari), PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung memanfaatkan perayaan itu sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan budaya K3 bagi seluruh pihak.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan Apel K3 dipimpin langsung oleh Manager UPDK Bandar Lampung, Dwi Suprianto yang diikuti oleh seluruh pegawai dan tenaga alih daya serta perwakilan vendor pelaksana pekerjaan. Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam arahannya Dwi menyampaikan, tidak ada yang lebih penting daripada nyawa manusia, hal ini harus selalu ditanamkan kepada seluruh pegawai dan rekan kerja PLN. “Penguatan budaya dan disiplin eksekusi K3 pada kegiatan kelistrikan untuk mencapai zero accident harus selalu diterapkan di lingkungan PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung,” tutur Dwi.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI No 202 Tahun 2021, tema bulan K3 Nasional yang diangkat tahun ini adalah penerapan budaya K3 pada setiap kegiatan usaha guna mendukung perlindungan tenaga kerja di era digitalisasi. Hal ini juga selaras dengan tema PT PLN (Persero) yaitu mendukung program Breakthrough Charter Zero Accident di tahun 2022.

Era digitalisasi saat ini memiliki pengaruh besar terhadap perubahan di setiap jenis pekerjaan. Salah satu keunggulan di era digitalisasi yaitu dengan pemanfaatan teknologi. Dengan teknologi yang semakin maju harus tetap memperhatikan aspek perlindungan bagi pekerja agar terhindar dari resiko kecelakaan kerja.

Pelaksanaan K3 bukan hanya tanggung jawab Manajemen semata tapi tanggung jawab kita semua dalam mencapai zero accident di lingkungan kerja.

Pada kesempatan yang sama, Dwi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkomitmen dalam penerapan budaya K3 di lingkungan PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung.

Hal ini terbukti, sejak tahun 2019 hingga 2020 PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung mendapatkan piagam dari Menteri Ketenagakerjaan RI berupa Penghargaan Zero Accident.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com