Rayakan Imlek 2022, Warga Tionghoa Diminta Terapkan Prokes

Tanggal 31 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif - 440 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Gedongtataan -- Warga Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2022 di Kabupaten Pesawaran diimbau menerapkan protokol kesehatan atau prokes guna mencegah penularan Covid-19.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, saat ini pandemi covid-19 masih terjadi, terlebih varian baru Omoicron dikabarkan telah masuk ke Provinsi Lampung.

"Kita ketahui situasi pandemi saat ini masih terjadi, sebisa mungkin peribadatan dan perayaan imlek tahun ini dilakukan secara sederhana guna menghindari terjadinya kerumunan masyarakat," katanya, Senin (31-1-2022).

Dendi juga meminta, agar perayaan imlek tidak menampilkan atraksi barongsai seperti tahun sebelum adanya pandemi, hal itu guna mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang hendak melihat atraksi.

"Dikhawatirkan kalau menggelar atraksi barongsai mengundang kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan, perayaan imlek tahun ini tidak bisa kita laksanakan seperti tahun-tahun lalu sebelum pandemi yang mewah atau ramai sekali," ujar dia.

Terpisah, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran Darmawan, mengatakan pada tahun ini perayaan imlek di Pesawaran dilakukan secara sederhana di rumah.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat tionghoa agar selalu menerapkan prokes secara ketat, dan juga memahami kondisi dan situasi pandemi yang sampai saat ini masih terus melanda, apa lagi varian omicron sudah masuk ke Lampung," katanya.

Dalam perayaan imlek tahun ini, lanjutnya, dirinya berharap agar pandemi segera berakhir sehingga bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa sebelum pandemi melanda. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com