Tinjau Korban Puting Beliung, Bupati Lambar Serahkan Bantuan

Tanggal 02 Feb 2022 - Laporan Sulemy - 411 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama warga korban bencana puting beliung di Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau

MOMENTUM, Sekincau--Respon cepat dalam penanganan dampak bencana menjadi keharusan. Terkait hal tersebut Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meninjau kondisi warga korban bencana angin puting beliung di Pekon/Desa Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau. 

Selain mengecek kondisi rumah-rumah yang terdampak bencana puting beliung, bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban bencana. Selain itu juga diserahkan bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat.  

"Kita semua harus lebih waspada karena kondisi cuaca saat ini sedang ekstrim. curah hujan yang tinggi sepertinya masih akan berlangsung hingga akhir bulan Maret mendatang," kata bupati, Rabu (2-1-2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar  Padang Priyono mengatakan, bencana puting beliung tersebut terjadi pada Selasa 1 Februari 2022.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Berdasarkan pendataan, ada 17 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat puting beliung. Sebagaian besar mengalami kerusakan pada bagian atap," kata Padang.  Pemkab secepatnya membantu perbaikan rumah warga yang rusak.

Yayuk salah satu warga yang menjadi korban bencana tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan bupati.

"Terima kasih, pak bupati sudah datang dan memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com