Dishub Lambar Salurkan Bantuan Mobil untuk Bumdes

Tanggal 09 Okt 2017 - Laporan - 943 Views
Pj Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasil secara simbolis menyerahkan bantun mobil pick up untuk sejumlah gapoktan dan bumdes

Harianmomentum.com--Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyerahkan bantuan lima unit mobil jenis pick up kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di kabupaten setempat .


Bantuan tersebut secara  simbolis diserahkan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lambar Akmal Abdul Nasi di halaman kantor bupati setempat, Senin (09/10).


Bumdes dan gapoktan penerima bantuan tersebut: Bumdes Maju Jaya Pekon (desa)Tebalior, Maju Mandiri Tani Pekon Pagardewa. Kemudian, Bumdes Mandiri Sejahtera Pekon Sri Menanti Kecamatan  Air Hitam. Gapoktan Maju Bersama Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam dan Gapoktan Bina Karya Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam.


Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, bantuan tersebut hendaknya dipergunakan sesuai peruntukan untuk kepentingan usaha Bumdes dan Gapoktan.

“Rawat dengan baik dan pergunakan bantuan ini sesuai peruntukannya,” kata Akmal.


Dia juga meminta, bumdes dan gapoktan penerima bantuan tersebut membuat  aturan standar oprasional prosedur (SOP) untuk pemakaian  kendaraan oprasional tersebut.


“Nanti kinerja bumdes dan gapoktan penerima bantuan ini akan dievaluasi selama satu tahun. Itu sesuai petunjuk bantuan yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha yang dilakukan gapoktan dan bumdes,” terangnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com