Walikota Serahkan Bantuan, Forum CSR Segera Bangun Kembali Rumah Suwito

Tanggal 02 Feb 2022 - Laporan - 426 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan bantuan kepada Suwito pemilik rumah yang roboh karena sudah tidak layak huni

MOMENTUM, Metro--Tugas pemerintah adalah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk kelayakan hunian.

Hal tersebut disampaikan Walikot Metro Wahdi Sirajuddin saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada keluarga Suwito, Rabu (2-2-2022).

Diketahui, rumah geribik milik Suwito yang berlokasi di RT 54 RW 11, Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Selasa 1 Februari sekitar pukul 11.30 WIB roboh rata dengan tanah. Kondisi kayu-kayu penyangga yang sudah tua dan lapuk diduga menjadi penyebab robonya rumah yang masuk kategori tidak layak huni itu. 

"Ini ada sedikit bantuan  BPBD dan Dinas Soisal, berupa material bangunan, peralatan rumah tangga dan bahan kebutuhan pokok. Semoga bisa meringankan beban pak Suwito dan keluarga," kata walikota.

Hal senada disampaikan Ketua Ketua Forum CSR Kota Metro Pingkan Hendrawan. Menurut dia, rumah Suwito yang roboh akan segera dibangun melalui program bedah rumah forum CSR setempat.

"Tahun ini kita sudah program bedah rumah untuk 59 unit yang tersebar di lima kecamatan. Rumah pak Suwito ini, sebenarnya sudah masuk dalam program bedah rumah tersebut," kata Pingkan.

Baca juga: Rumah Suwito Rata dengan Tanah

Menurut dia, proses bedah rumah milik Suwito akan secepatnya dilakukan. Saat ini, forum CSR dan dinas terkait sedang melakukan melakukan koordinasi  kepada pemilik lahan rumah itu.

"Kami akan bangun rumah permanen yang layak huni. Ini sedang dikoordinasikan dengan pemilik lahanya. Kalau sudah oke bisa langsung dilaksanakan pembangunan. Pembangunan ini nanti memerlukan waktu 50 hari kerja," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com