Ini Capaian Vaksinasi Booster di Lambar

Tanggal 03 Feb 2022 - Laporan Sulemy - 515 Views
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat Cahyani Susilawati

MOMENTUM, Liwa--Delapan belas hari berjalan, capaian vaksinasi covid-19 booster atau dosis ketiga di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) baru menyentuh angka 0,80 persen. Partisipasi vaksinasi tersebut masih didominasi masyarakat yang berprofesi terkait dengan pelayanan publik.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati mengatakan, tercatat 1.841 orang yang telah melaksanakan vaksinasi booster pada seluruh puskesmas di kabupaten setempat.

Dia mengakui, capaian tersebut terbilang lambat.Karena itu, sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi booster akan lebih gencar dilakukan.

"Vaksinasi dosis ketiga atau booster masih kurang diminati oleh masyarakat, rata-rata yang telah mengikuti vaksinasi ini mereka yang berprofesi terkait pelayan publik. Untuk itu kita akan lebih menggencarkan sosialisasi tetang pentingnya vaksinasi booster," terangnya, Kamis (3-2-2022).

Selain vaksinasi booster, Dinkes Lambar juga terus mengoptimalkan capaian vaksinasi dosis satu dan dua. Termasuk vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. 

"Untuk vaksinasi dosis pertama,sudah mencapai 87 persen dan dosis kedua 53 persen. Capaian tersebut terus kita tingkatkan," tegasnya.

Terkait stok vaksin, saat ini Kabupaten Lambar masih memiliki 80 ribu dosis yang siap digunakan hingga akhir bulan Maret mendatang.

"Untuk stok vaksin masih cukup untuk melayani vaksinasi dosis satu, dua hingga dosis ketiga sampai akhir Maret mendatang," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Meski sudah divaksin, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena hingga saat ini pandemi covid-19 belum berakhir," imbaunya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com