Jembatan Jalan Lintas Sekincau Lambar Putus

Tanggal 04 Feb 2022 - Laporan Sulemy - 1017 Views
Jalan Lintas Sekincau putus.

MOMENTUM, Liwa--Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan jembatan di Jalan Lintas Sekincau yang berada di Pekon/Desa Negerijaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) putus. Akibatnya, akses lalu lintas lumpuh total.

Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD Lambar, Mekal Novisa saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (04-02-2022) mengatakan ambruknya jembatan di Jalan Lintas Sekincau yang juga merupakan penghubung antar dua kecamatan terjadi pada hari ini, tepatnya sekitar pukul 15:00 WIB.

Menurut dia, hal itu dipicu tingginya curah hujan yang mengakibatkan longsor di sekitaran jembatan sehingga membuat ambruk jembatan tersebut.

Intensitas hujan di wilayah setempat berlangsung dengan durasi yang cukup lama, yakni sejak malam hingga pagi hari.

"Akibat intentitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan sekitarnya pada malam hingga pagi hari mengakibatkan tanah longsor yang menyebabkan ambruknya jembatan di Jalan Lintas Sekincau penghubung Pemangkutalang Mulya, Pekon Negerijaya dengan Pekon Ringinjaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh," katanya.

Mekal mengatakan, tidak ada korban jiwa akan kejadian tersebut. Akan tetapi, kini jalan belum dapat dilalui. Sehingga, arus lalu lintas baik dari Sekincau dan BNS lumpuh total.

Mekal mengatakan, pihaknya sudah kordinasi dengan Dinas PUPR setempat sebagai upaya penanganan.

"Akibat kejadian ini arus lalu lintas lumpuh, kita sudah kordinasi dengan Dinas PUPR untuk penanganannya. Sementara jalan belum bisa dilalui, masyarakat sekitar menutup agar tidak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com