YBM PLN Salurkan Bantuan di UPK Tarahan

Tanggal 07 Feb 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 470 Views
YBM PLN UPK Tarahan berikan bantuan sembako kepada pensiunan pegawai dan santunan uang tunai untuk kaum dhuafa sekitar perusahaan.

MOMENTUM, Tarahan--Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPK Tarahan menyalurkan bantuan sembako untuk pensiunan pegawai dan menyantuni kaum duafa di lingkungan setempat.

YBM PLN UPK Tarahan merupakan yayasan yang mengelola dana atau penghasilan dari pegawai PLN UPK Tarahan berupa zakat dari sebagian penghasilannya. Hasilnya, kemudian akan disalurkan kepada orang – orang yang berhak menerimanya sesuai dengan delapan ashnaf penerima zakat (mutahik).  

Dalam kegiatan Kamis 03 Februari 2022, YBM UPK Tarahan melaksanakan program berupa penyerahan bantuan sembako kepada pensiunan pegawai PLN UPK Tarahan serta pemberian santunan uang tunai kepada kaum Dhuafa.

Program Pemberian sembako kepada pensiunan pegawai PLN UPK Tarahan yaitu sebanyak 26 orang pensiunan yang berdomisili di Bandar lampung dan sekitar PLTU Tarahan, kemudian pemberian santunan uang tunai untuk kaum dhuafa  adalah sebanyak 21 orang dengan total Rp84.500.000.

Selanjutnya, pemberian sembako kepada kaum dhuafa adalah sebanyak 33 orang dengan total Rp16.500.000. Pemberian sembako dan santunan uang tunai kepada kaum dhuafa pada kesempatan ini merupakan penyerahan tahap kedua yang berlokasi di Dusun Mataram, Desa Rangai Tri Tunggal Katibung. Tahap pertama YBM PLN Tarahan telah menyerahkan bantuan serupa kepada dusun Kelapa Dua, Dusun Gotong Royong, & Dusun Sukamaju.

"Program pemberian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pensiunan dan masyarakat kurang mampu sehingga dapat membantu dalam hal mencukupi kebutuhan sehari harinya,“ ungkap Nurhapidin selaku Ketua YBM PLN UPK Tarahan. 

Manager UPK Tarahan Yuli Tri Setyono bersyukur kegiatan dapat berjalan lancar. "Alhamdulillah pada kesempatan kali ini YBM PLN UPK Tarahan telah menyerahkan sebagian rezeki yang dikelola oleh YBM dari penghasilan pegawai (zakat) berupa bantuan sembako dan santunan uang tunai untuk diserahkan kepada pensiunan pegawai dan masyarakat kurang mampu disekitar PLN UPK Tarahan, semoga dapat meringankan kebutuhan sehari – hari serta di harapkan mendapatkan keberkahan yang telah diusahakan oleh pegawai dan YBM PLN UPK Tarahan,” tutur Yuli Tri Setyono.

Kegiatan YBM PLN UPK Tarahan disambut baik oleh warga setempat. "Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada YBM PLN UPK Tarahan atas bantuan program sembako dan santunan untuk masyarakat kurang mampu khususnya di lingkungan Dusun Mataram, Katibung," kata Paryati selaku Kepala Dusun Mataram.

Dia juga berharap semoga dengan adanya program itu dapat membantu perekonomian warga dan meringankan beban masyarakat kurang mampu.(rls)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com