Perubahan Formatur FKPT Dipertanyakan

Tanggal 07 Feb 2022 - Laporan - 542 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung 2019-2021 mempertanyakan perihal perubahan formatur pengurus periode 2022-2024 yang telah ditetapkan.

Menurut Sekretaris FKPT Lampung periode 2019-2022 Herdaus, penetapan formatur telah dilakukan secara resmi melalui rapat evaluasi dan monitoring (Monev).

"Namun ini tiba-tiba ada pergantian formatur dan tidak dijelaskan alasannya. Kami gali informasi dan jawabannya hanya ada pertimbangan dari pimpinan. Menurut kami ini alasan yang tidak logis," kata Herdaus melalui rilis yang diterima harianmomenutm.com, Senin (7-2-2022).

Dia melanjutkan, penetapan formatur pengurus FKPT Provinsi Lampung periode 2022-2024 dilakukan sejak pertengahan tahun 2021.

Bahkan telah dilakukan secara resmi dan dihadiri langsung oleh BNPT serta tokoh agama yang ada di Lampung.

"Ini sudah ditetapkan sejak lama tetapi tiba-tiba ada perubahan semua hanya dengan alasan ada keputusan dari BNPT dan pimpinan. Untuk apa ada monev. Pergantian formatur yang baru ini juga tanpa adanya monev jadi langsung di tunjuk saja," tegasnya.

Dia berharap BNPT dapat memberikan alasan yang jelas dan rasional terkait pergantian formatur pengurus periode 2022-2024. Sehingga dapat diterima oleh anggota yang lainnya.

"Pada tanggal 13 mendatang rencananya akan ada Rakornas di Batu Malang. Ini formatur yang sudah ditetapakan kemarin hanya ada beberapa orang yang diundang. Padahal sudah seminggu yang lalu kami diminta untuk memberikan ukuran baju termasuk foto. Tetapi tiba-tiba ada perubahan total. Harapannya BNPT bisa menjelaskan alasannya," tutupnya. (red)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com