Gubernur Serahkan Bantuan Enam Unit Mobil Ambulance

Tanggal 08 Feb 2022 - Laporan Agung DW - 469 Views
Gubernur Arinal Djunaidi bersama enam kepala desa yang menerima bantuan ambulance

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan enam unit mobil ambulance untuk desa, Selasa (8-2-2022).

Selain itu, Arinal juga memberikan bantuan satu unit mobil operasional bagi penyuluh pertanian di Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila).

Menurut Arinal, bantuan ambulance dan kendaraan operasional penyuluh pertanian tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepala desa sebagai inisiator, mentor, motor dari darurat kesehatan masyarakat di desa atau tiyuhnya masing-masing," ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, akan menjadikan BUMDes menjadi Desa Mart dengan tujuan sebagai pelayanan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, serta menampung dan menjual hasil produk. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat diharapkan dapat meningkat.

Arinal juga berkomitmen mengambil langkah strategis meningkatkan penghasilan petani singkong. Salah satunya dengan meningkatkan produktivitas dan menjamin para petani tak mengalami kesulitan dalam usaha taninya melalui Kartu Petani Berjaya.

"Dinas Pertanian harus terus menerus melakukan penyuluhan kepada petani.  Bagaimana cara merawat tanah dan memupuk tanaman. Semua sektor terkait hendaknya selalu berusaha mencarikan solusi apapun kesusahakan atau kendala para petani, seperti ketersediaan pupuk. Terutama Lada hitam harus kembali kita bangkitkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rawajitu Utara Mesuji Antok sangat berterimakasih atas bantuan ambulance yang telah diberikan Gubernur. 

Menurut dia, di Mesuji masih terdapat desa yang jauh dari jangkauan tenaga kesehatan sangat terbantu dengan adanya mobil itu. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com