PLTP ULubelu Raih Penghargaan Unit Pembangkit Non-PLTU Terbaik

Tanggal 09 Feb 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 813 Views
Unit Layanan PLTP Ulubelu.

MOMENTUM, Bogor--PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung meraih penghargaan “UNIT PEMBANGKIT NON PLTU TERBAIK” yang diberikan kepada Unit Layanan PLTP Ulubelu dalam acara Rapat Kerja Semester I Tahun 2022 Regional Sumatera dan Kalimantan.

Penghargaan tersebut diserahkan saat rapat kerja regional Sumatera Kalimantan berlokasi di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Bogor, Senin (7-2-2022).

Dengan tetap mentaati protokol Kesehatan 3T (Test, Tracing dan Treatment) dan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas), penghargaan ini diberikan langsung oleh Executive Vice President Pembangkit dan EBT PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Bambang Iswanto kepada General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel, Djoko Mulyono. 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Djoko pada saat penyerahan penghargaan, “Dengan semangat terus mendukung transformasi PLN, PLTP Ulubelu hadir sebagai pembangkit yang memanfaatkan panas bumi sebagai energi terbarukan yang green dan efisien,” ujar Djoko.

PLTP Ulubelu merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi yang mengembangkan pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT), dengan menggunakan panas bumi sebagai bahan bakarnya. Berlokasi di Kabupaten Tanggamus, Lampung yang memiliki daya mampu sebesar 2 x 55 MW mampu menyumbang 10 persen kebutuhan listrik Provinsi Lampung. 

Beberapa keunggulan dari pengembangan pembangkit yang bersumber dari panas bumi, antara lain bisa diperbarukan, berkelanjutan (sustainable) untuk jangka waktu yang lama dan dapat diandalkan (reliable), yakni tidak tergantung pada kondisi cuaca. 

Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan PLTP Ulubelu dalam menjaga keandalan sistem dan pasokan listrik yang ramah lingkungan.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com