Masjid Al Bakrie di Lampung Ditargetkan Mulai Dibangun Tahun Ini

Tanggal 12 Feb 2022 - Laporan Agung DW - 904 Views
Aburizal Bakrie, salah satu pendiri Kelompok Usaha Bakrie

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan Masjid Al Bakrie di Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung ditargetkan mulai dilaksanakan pada 2022.

Salah satu pendiri Kelompok Usaha Bakrie Grup, Aburizal Bakrie mengatakan, konsep pembangunan masjid tersebut telah selesai.

"Gambarnya sudah selesai. Kabarnya sudah disetujui pak gubernur," kata Aburizal saat diwawancarai di Tulangbawang Barat, Sabtu (12-2-2022).

Dia menjelaskan, akan segera mencetak konsep pembangunan masjid tersebut. "Nanti kita cetak dan kalau sudah ada persetujuan bisa langsung dilaksanakan tahun 2022," terangnya.

Diketahui, Taman Gajah di Bandarlampung rencananya akan dijadikan Masjid Al Bakrie yang dibangun Kelompok Usaha Bakrie. 

Sebelumnya, Gubernur Arinal Djunaidi segera mewujudkan pembangunan Masjid di tengah pusat Kota Bandarlampung, ibukota Provinsi Lampung.

Bersama dengan Bakrie Group, Gubernur Arinal akan mendirikan bangunan ibadah umat Muslim ini dengan nama "Masjid Nasional Al-Bakrie".

"Ini akan menjadi kebanggaan kita semua, sudah saya sampaikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan mereka setuju," kata Arinal saat menerima audiensi dari Aga Bakrie, Kamis (26-9-2019).

Arinal menjepaskan, untuk lokasinya, masjid itu nantinya berada di kawasan Enggal Kecamatan Tanjungkarang Pusat. "Lokasi ini sangat strategis, berada di tengah-tengah masyarakat. Karena berada di pusat Kota, jamaah dari mana saja bisa beribadah di sana," jelasnya.

Berdiri di lahan seluas 2,2 hektare, nantinya masjid tersebut ditargetkan mampu menampung jamaah sebanyak 10.000 orang.

Arinal menyebutkan bukan tanpa alasan dirinya ingin membangun Masjid tersebut. Sebab, itu juga untuk mewujudkan misi pertama dari visi Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman, dan damai. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com