IKWI Pesawaran Bagikan Bibit Cengkih dan Nangka kepada Petani

Tanggal 13 Feb 2022 - Laporan - 670 Views
Anggota IKWI Pesawaran saat penyerahan bibit Cengkeh dan Nangka di Desa Sungailangka

MOMENTUM, Gedongtataan-- Hari Pers Nasional (HPN) 2022 menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial, salah satunya terhadap petani yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Terkait hal itu, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pesawaran menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ribuan bibit cengkih dan nangka kepada petani di Desa Sungailangka, Kecamatan Gedongtataan, Minggu (13-2-2022).

"Mengawali program IKWI tahun 2022 kami para istri wartawan PWI Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan bibit guna membantu para petani sekaligus dalam rangka memperingati HPN," ungkap Ketua IKWI Kabupaten Pesawaran, Putri Ayuna Ismail.

Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian para petani yang ada di Kabupaten Pesawaran yang terdampak Covid-19.

"Pandemi membuat perekonomian masyarakat terutama petani ikut terdampak. Semoga baksos yang digelar dapat meringankan beban sekaligus menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan para istri wartawan kepada anggota PWI Kabupaten Pesawaran dan sarana silaturahmi anggota IKWI.

"Artinya kami yang tergabung dalam IKWI turut ambil bagian bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Bumi Andan Jejama, dalam bentuk pembagian bibit di Desa Sungailangka, Sukadadi, dan petani Desa Sukaraja," timpalnya.

Terpisah, Ketua RT II Dusun I Desa Sungai Langka, Dedi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada IKWI Kabupaten Pesawaran yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang mayoritas sebagai petani.

"Terima kasih kepada ibu-ibu IKWI Kabupaten Pesawaran atas bantuan bibitnya, semoga dapat menjadi amal baik bagi petani khususnya di Desa Sungailangka," ungkapnya. (*).


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com