DPRKP Pesawaran “Kebut” Penyelesaian Administrasi Proyek

Tanggal 10 Okt 2017 - Laporan - 1291 Views
Sejumlah staf DPRKP Pesawaran sibuk menyelesaikan administrasi pelaksanaan proyek fisik tahun 2017.

Harianmomentum.com--Tuntutan tugas penyelesaian administrasi dan pekerjaan fisik yang akan jatuh tempo pada akhir tahun ini, membuat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Pesawaran berkerja ekstra cepat.

 

Kepala Bidang (Kabid) Penyehatan Lingkungan DPRKP Pesawaran Mahendra, mengatakan pihaknya saat ini fokus  pada penyelesaian administrasi untuk program pembangunan infrakstuktur yang menggunakan dana APBD dan APBN.

 

“Seluruh pekerjaan administrasi mau pun fisik, harus sudah selesai pada akhir bulan November 2017.Sampai saat ini pekerjaan yang sudah selesai sekitar 50 persen, dari total keseluruhan sekitar 40 bidang pekerjaan fisik tahun ini. Saat ini, kami fokus untuk penyelesaian administrasi pekerjaan-pekerjaan fisik," kata Mahendra pada harianmometum.com, Selasa (10/10).

 

Dia menambahkan, agar tidak terjadi kesemrawutan dan penumpukan berkas, pihaknya menyiasati dengan penyelesaian administrasi pekerjaan yang sudah selesai. 

 

"Jadi pekerjaan yang sudah selesai, langsung kita selesaikan proses administrasinya. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kesemrawutan dan penumpukan berkas," terangnya.

 

Menurut dia, bidang penyehatan lingkungan menangani pekerjaan program pembangunan fisik di seluruh desa seperti peningkatan jalan lingkungan dan pembangunan drainase.

 

"Tahun ini lebih banyak pembangunan infrakstuktur jalan, paving blok mau pun peningkatakan jalan hotmix, hampir  di seluruah desa,” ungkapnya.

 

Walau begitu, lanjut dia, masih banyak usulan program pembangunan infrakstuktur yang belum terealisasi, karena keterbatasan anggaran."Banyak permohonan pembangunan dari setiap desa yang tidak tercover tahun ini. Namun permohonan tersebut, akan dimasukan ditahun 2018 mendatang," terangnya.

 

Hal senada dikatakan Kepala Seksi Jalan pada Bidang Penyehatan Lingkungan Alam Setiawan. Menurut dia sesuai perencanaan, pekerjaan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan diharuskan rampung ai pada pertengahan bulan November tahun 2017.(doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com