Jatiagung Digelontor Rp37 Miliar

Tanggal 14 Feb 2022 - Laporan Endri - 443 Views
Ilustrasi

MOMENTUM, Jatiagung--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengalokasikan dana Rp37 miliar lebih untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Jatiagung pada tahun 2022.

Pengalokasian dana pembangunan tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tahun 2023, tingkat Kecamatan Jatiagung. Musrenbang berlangsung di Desa Fajarabaru, kecamatan setempat, Senin (14-2-2022).

Bupati menerangkan, dana Rp37 miliar lebih itu akan dipergunakan untuk melaksanakan pembangunan di 21 desa se-Kecamatan Jatiagung. Rincian dana pembangunan tersebut: anggaran operasional kecamatan sebesar Rp2.737.130.300, Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp34.583.582.094.

"Aparat desa harus memahami tugas pokok dan fungsinya. Termasuk memahami aturan terkait pengelolaan keuangan desa, sesuai aturan yang berlaku," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah agar terus meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 yang saat ini kembali meningkat.

Selain penecagahan penularan, aparat desa juga diminta kreatif dan inovatif melaksanakan program pemulihan ekonomi masyarakat yang melemah akibat pandemi covid-19.

“Lihat potensi apa yang bisa menjadi unggulan dan dapat dikembangkan untuk pertumbuhan ekonomi, untuk kemajuan desa. Butuh kebersamaan, satukan pemikiran, jangan sampai ada ego-ego pribadi yang dapat mengkesampingkan kepentingan masyarakat,” tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com