Pringsewu Sosialisasi Jitupasna

Tanggal 15 Feb 2022 - Laporan Sulistiyo - 367 Views
Sosialisasi pencegahan dan penanganan pascabencana di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Perlu peran aktif semua pihak termasuk masyarakat untuk lebih mengefektifkan upaya pencegahan dan penanganan pascabencana.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan sosialisasi sosialisasi penanganan dan kajian kebutuhan pascabencana (Jitupasna).

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi itu berlangsung di Balai Pekon/Desa Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Selasa (15-2-2022).

Wabup mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor: 24 tahun 2007 tentang  penyelenggaraan penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan swasta yang terintegrasi. 

"Pelaksanaan upaya penanganan pascabencana dilakukan secara terkoordinasi, terpadu dan menyeluruh. Karena itu, masyarakat juga memegang peranan penting untuk mengefektifkan upaya pengurangan resiko bencana, maupun penanganan pascabencana," kata wabup.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi S.Pamungkas mengatakan, sosialisasi tersebut diselenggarakan mulai 15 hingga 17 Februari 2022 di tiga lokasi berbeda: Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu (15 Februari),  di Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo (16 Februari) dan Pekon Kediri Kecamatan Gadingrejo pada 17 Februari mendatang.

"Semoga melalui sosialisasi ini  dapat semakin memperkuat koordinasi dan sinergi antar seluruh elemen. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan pascabencana di Kabupaten Pringsewu dapat lebih optimal dan efektif," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com