Minyak Goreng Langka, Komisi III DPRD Metro Segera Hearing

Tanggal 17 Feb 2022 - Laporan Opie/rio - 732 Views
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan

MOMENTUM, Metro--Kelangkaan minyak goreng di Kota Metro menuai reaksi DPRD setempat. Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan mengatakan, pihaknya segera melakukan hearing atau rapat dengar pendapat dengan instansi terkait, untuk membahas dan mencari solusi mengatasi kelangkaan minyak goreng.

"Secepatnya kita hearing dengan organisasi perangkat daerah terkait. Kelangkaan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Harus segera dicarikan solusi, agar masyarakat tidak resah," kata Subhan pada Harianmomentum.com, Kamis (17-2-2022).

Menurut dia, saat ini Pemkot Metro tengah melakukan upaya agar stok minyak goreng kembali normal di pasaran. "Kami tidak diam. Kami sudah melihat bagaimana upaya Pemkot Metro untuk mengatasi masalah ini. Yakin saja, pemkot juga tidak diam," ujarnya.

"Kita lihat dulu upaya yang dilakukan pemkot. Biarkan mereka bekerja, jangan diganggu. Ketika memang belum ada solusi mengatasi kelangkaan minyak goreng ini. Kami pasti akan duduk bareng mengupayakan jalan keluarnya," tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, DPRD juga akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah distributor dan tempat-tempat penjualan minyak goreng di Kota Metro.

"Ibaratnya pemerintah dengan masyarakat ini orangtua dengan anak. Tidak mungkin orang tua mau menyengsarakan anaknya. Saya yakin, saat ini pemerintah masih melakukan tracing mencari tahu masalahnya dimana. Semoga lekas teratasi dan menemukan solusi," tambahnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com