Terima Penghargaan SIWO, Gubernur Komitmen Bangun Sport Center

Tanggal 17 Feb 2022 - Laporan Agung DW - 554 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima penghargaan SIWO PWI Pusat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat Tahun 2022.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusumah di Mahan Agung, Kamis (17-2-2022) malam.

Dalam kesempatan itu, gubernur berkomitmen untuk membangkitkan kejayaan olahraga Lampung di kancah nasional.

Karena itu, sport center (pusat olahraga) menjadi hal yang diperlukan untuk kebangkitan olahraga Lampung yang dijadwalkan pada Tahun 2023.

"Sport center itu penting. Kita harapkan sport center itu berfungsi sebagai sarana fasilitas olahraga," kata Arinal.


Arinal menjelaskan, rencananya sport center itu akan dibangun di dekat pintu tol Kotabaru Lampung Selatan. "Jadi begitu ke luar dari pintu tol, langsung ada kawasan sport center," ujarnya.

Gubernur menjelaskan, nantinya di sport center itu akan dibangun stadion berkapasitas puluhan ribu penonton dan fasilitas penunjang olahraga lainnya.

Selain itu, Arinal juga berencana membangun fasilitas yang bisa digunakan sebagai tempat konser musik di lahan seluas 130an hektare tersebut.

"Jadi selain untuk fasilitas olahraga bisa juga sebagai tempat konser, orasi dan lainnya. Nanti selain stadion, ada juga gedung untuk konser," tuturnya.

Gubernur juga telah mengusulkan pembangunan sport center tersebut kepada Kementerian PUPR serta Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Sehingga kita bisa segera punya kawasan sport center," tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, gubernur berharap sinergitas antara PWI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus ditingkatkan.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan apresiasi kepada gubernur yang berhasil meraih penghargaan Inisiator Olahraga Tahun 2022.

Wira juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah mendukung berbagai kegiatan PWI Provinsi Lampung.

"Terima kasih pak gubernur atas semua dukungan kepada PWI Provinsi Lampung. Kami harap sinergitas dengan PWI terus terjalin," kata Wira.

Diketahui, dalam kegiatan itu hadir sejumlah pengurus PWI Lampung. Antara lain: Sekretaris Andi S Panjaitan, Dewan Penasihat PWI Lampung Supriyadi Alfian, Ketua Dewan Kehormatan Iskandar Zulkarnain.

Kemudian Ketua Ikwi Lampung Yenny Puspasari, Dewan Penasihat Ikwi Artati Kartika Dewi, serta beberapa wakil ketua dan seksi PWI Lampung. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com