Wartawan Diajak Latihan Menembak, Begini Pesan Danbrigif

Tanggal 18 Feb 2022 - Laporan Rifat Arif - 666 Views
Latihan menembak bersama sejumlah insan media di lapangan tembak Mako Brigif 4 Marinir/ BS, Desa Piabung, Kecamatan Padangcermin.

MOMENTUM, Padangcermin--Akurasi menjadi salah satu syarat dalam menyajikan karya jurnalistik yang bermanfaat bagi khalayak luas. Karenanya wartawan harus menyajikan berita dengan akurat, seperti halnya akurasi dalam menembak.

Demikian harapan yang disampaikan oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir, Harry Indarto, S.E, M. M saat menggelar bincang santai dan latihan menembak bersama insan pers di Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/ Berdiri Sendiri (BS), Desa Piabung, Kecamatan Padangcermin, Jumat (18-2-2022).

"Selain menjalin silaturahmi guna membangun sinergitas bersama insan pers, kami juga mengajak sejumlah wartawan untuk berlatih ketangkasan menembak," kata Kolonel Marinir Harry.

Menurut dia, wartawan juga bagian dari masyarakat sipil yang memiliki andil dalam pertahanan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari komando cadangan guna menjaga keutuhan negara.

"Sebab sama saja, kami tentara berasal dari rakyat, begitu juga insan media. Karena itu kami mengundang rekan-rekan wartawan untuk turut terlibat dalam latihan menembak," tuturnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengapresiasi gelaran silaturahmi prajurit Brigif 4 Marinir/BS bersama insan pers tersebut.

"Terima kasih kepada Komandan Brigif 4 Marinir/ BS Kolonel Marinir Harry Indarto bersama jajaran yang telah mengundang kami. Semoga ini menjadi langkah yang baik guna membangun sinergi," ucap Wira, didampingi Sekretaris PWI Lampung, Andi S Panjaitan.

Ketua PWI Pesawaran, M Ismail berpesan agar sinergi bersama jajaran prajurit Marinir terus terjalin, utamanya dalam hal kerjasama di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami para wartawan di Pesawaran, khusunya yang tergabung di organisasi PWI siap membantu tugas prajurit dalam menjaga kemanan dengan menyajikan pemberitaan yang menjaga kondusifitas situasi sosial masyarakat," ungkap Ismail.

Diketahui, setidaknya puluhan jurnalis dan pemilik media turut mencoba pistol di lapangan tembak Markas Komando Brigif 4 Marinir/ BS. Berbagi jenis pistol standar olahraga tembak digunakan dalam gelaran tersebut.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com