Forwakada Gelar Workshop Peran Wakil Kepala Daerah Tangani Stunting

Tanggal 18 Feb 2022 - Laporan Joko Sulistyo/Rls. - 679 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi hadiri Workshop Penguatan Peran Wakil Kepala Daerah Dalam Penurunan Stunting dan Pengentasan Kemiskinan di Bandung, Jabar.

MOMENTUM, Pringsewu -- Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri workshop Penguatan Peran Wakil Kepala Daerah dalam Penurunan Stunting dan Pengentasan Kemiskinan.

Kegiatan terebut diinisiasi Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP). Dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18-2-2022).

Turut hadir, Ketua Umum Forwakada Robby Nahliyansyah, anggota Dewan Pengawas Forwakada Bambang Bayu Suseno, serta 55 Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Indonesia.

Selain workshop, kegiatan Forwakada selama tiga hari juga diisi dengan penyampaian materi Peran Wakil Kepala Daerah Dalam Pemerintahan Daerah oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri RI.

Sementara Ketua Umum Forwakada Robby Nahliyansyah mengatakan Forwakada memberikan semangat baru bagi para wakil kepala daerah se-Indonesia. Sebab, apa yang dirasakan di satu daerah, sama juga dirasakan oleh daerah lain.

"Kita sangat berbangga, Forwakada sampai saat ini masih solid dan kompak. Oleh karena itu, saya berharap ada hasil baik yang didapatkan dari forum ini,"harapnya.

Sebab, Forwakada ini berdiri tidak terlepas dari adanya kegundahan para wakil kepala daerah. "Oleh karenanya, di sinilah kami semua sesama wakil kepala daerah bersilaturahmi," ujar Robby, yang juga Wabup Tanjungjabung Timur ini.

Sedang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan kepala daerah dan wakil kepala daerah memiliki dua obyek penilaian, yakni kepribadian dan daya kerja, dimana keduanya harus ditampilkan yang terbaik.

"Seorang wakil kepala daerah sebetulnya lebih untung, karena waktunya lebih luang, sehingga dapat dimanfaatkan,"ucapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com