Pemkot Metro Salurkan 3.400 Liter Minyak Goreng di Mulyojati

Tanggal 22 Feb 2022 - Laporan Opie/rio - 721 Views
Antrean masyarakat membeli minyak goreng dalam kegiatan operasi pasar di Lapangan 16c Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mendistribusikan 3.400 liter minyak goreng pada masyarakat melalui kegiatan operasi pasar, Selasa (22-2-2022).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan 16c Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat itu bekerjasama dengan Bulog Kantor Cabang Lampung Tengah dan sejumlah distributor bahan kebutuhan pokok.   

Selain minyak goreng, dalam operasi pasar itu pemkot juga  menyediakan kebutuhan bahan pokok lainnya seperti: beras, gula pasir, minyak goreng, serta tepung terigu.

Asisten II Pemkot Metro Yerri Ehwan, total 3.400 liter minyak goreng dalam kegiatan operasi pasar tersebut berasal dari: bulog seribu liter dan 2.400 liter dari distributor minyak goreng.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat memenuhi bahan kebutuhan pokok, terutama minyak goreng yang saat ini langka di pasaran," kata Yerri.

Pemkot Metra akan terus berupaya membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat, sampai kondisi stok dan harga kembali normal.

“Untuk pelaku UMKM (pedagang makanan) kita akan berkoordinasi lagi dengan pihak distributor maupun produsen supaya para pelaku UMKM memperoleh kebutuhan (minyak goreng)  untuk kelancaran produksi usahanya,” terangnya.

Proses pendistribusian minyak goreng dan bahan kebutuhan pokok lainya dalam operasi pasar tersebut, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Setiap masyarakat yang ingin membeli minyak goreng dalam kegiatan operasi pasar ini, wajib menerapkan protokol kesehatan: memakai masker dan menjaga jarak, untuk mencegah kemungkinan penularan covid-19," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com