Sejak Mendag Datang ke Lampung, PPI Telah Salurkan 167.640 Liter Minyak Goreng

Tanggal 03 Mar 2022 - Laporan Agung DW - 486 Views
Ilustrasi minyak goreng curah

MOMENTUM, Bandarlampung--Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Lampung telah menyalurkan 167.640 liter minyak goreng dari PT Sumber Indah Perkasa (Sinar Mas Group).

Branch Manager PT PPI Lampung Suyanto mengatakan, minyak goreng curah itu disalurkan selama satu pekan terakhir. Pasca kehadiran Menteri Perdagangan M Lutfi ke Lampung.

"Setelah kehadiran Pak Menteri Perdagangan, sampai hari ini minyak goreng curah yang sudah didistribusikan sekitar 167.640 liter," kata Suyanto, Kamis (3-3-2022).

Dia menjelaskan, minyak goreng itu didistrjbusikan ke beberapa daerah. Seperti Tulangbawang, Pringsewu, Lampung Selatan, Metro dan Waykanan.

"Untuk stok yang akan dikirimkan, kami berkoordinasi dengan dinas perdagangan kabupaten/kota. Sehingga bila ada permintaan agen akan langsung dikirimkan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung Elvira Umihanni memastikan, dengan didistribusikannya minyak goreng curah tersebut, harga dipasaran akan segera turun.

Sebab, dia menyebutkan, banyak masyarakat yang sebelumnya menggunakan minyak goreng curah beralih ke kemasan.

"Karena itu minyak goreng kemasan kosong. Akibatnya harga minyak goreng kemasan naik. Nanti harga akan turun apabila stok di pasaran sudah banyak," jelasnya. 

Elvira juga meminta pedagang untuk tidak mengambil kesempatan menaikkan harga minyak goreng. "Saat ini kan pedagang menaikan harga karena kesempatan. Membeli di agen Rp13.500 dijual Rp20 ribu perliter," sebutnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com