Angka Kemiskinan di Waykanan Menurun 0,3 Persen

Tanggal 11 Okt 2017 - Laporan - 1128 Views
Wakil Bupati Waykanan Edward Antony.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (wabup) Waykanan Edward Antony membuka Sosialisasi dan Rapat Koordinasi (rakor) Pemanfaatan Basis Data Terpadu (BDT), Rabu (11/10).

 

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor badan perencanaan pembanguan daerah (Bappeda) setempat itu dilakukan dalam bentuk Pemutakhiran Mandiri Basis Data Terpadu (MPM)  untuk penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Waykanan..

 

Pada kesempatan itu wabup menyampaikan, mekanisme pemutakhiran mandiri basis data terpadu harus dipahami dengan baik untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan.

 

Menurut  wabup,  berdasarkan data badan pusat statistik (BPS), saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Waykanan hanya menurun 0,3 persen dibanding tahun 2016.

 

Karena itu, wabup menginstruksikan kepada petugas terkait lebih fokus menyusun dan melaksanakan program kerja yang mengacu pada rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) dan menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat .

 

"Hampir rata-rata program kegiatan yang dibuat tidak menyentuh kepentingan masyarakat. Saya minta seluruh jajaran terkait menyusun dan melaksanakan program yang mengacu RPJMD,” terangnya.

  

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Tracy Pasaribu dan Neltkemiskinan.dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Provinsi Lampung.

 

Tracy Pasaribu  pada paparannya mengatakan Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) merupakan proyek pemerintah pusat. Proyek itu bertujuan memutakhirkan data rumah tangga sasaran dengan 40 persen status sosial ekonomi terendah. 

 

Pemutakhiran data melibatkan pemerintah daerah dan bersifat suka rela atau tergantung kesediaan daerah mengupdate data terkait efisienan penerima manfaat penanggulangan kemiskinan. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com