Adik Bupati Waykanan Daftar Calon Ketua Demokrat

Tanggal 11 Mar 2022 - Laporan Ira Widya. - 743 Views
Rial Kalbadi mendaftarkan diri sebagai calon ketua Demokrat Waykanan di DPD Demokrat Lampung di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Fraksi Demokrat DPRD Waykanan Rial Kalbadi pada Jumat (11-3-2022), mendatangi kantor DPD Demokrat Lampung di Bandarlampung.

Didampingi kakaknya yang kini menjadi Bupati Kabupaten Waykanan Raden Adipati Surya, Kalbadi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC Demokrat Waykanan.

Sang kakak yang merupakan Ketua DPC Demokrat Waykanan turut hadir untuk mendorong adik kandungnya tersebut untuk melanjutkan kepemimpinan Partai Demokrat Kabupaten Waykanan, periode 2022-2027

Ketua BPOKK Da Partai Demokrat Provinsi Lampung Midi Ismanto membenarkan bahwa Rial telah mengantarkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon ketua DPC sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kita telah menerima berkas pendaftaran saudara Rial Kalbadi, Ketua Fraksi Demokrat Waykanan. Beliau turut didampingi pengurus DPC, termasuk ketua sekaligus Bupati Waykanan Raden Adipati Surya serta Sekretaris DPC Suradal dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Waykanan," ujar Midi.

Midi memuji para kader pendukung yang turut mendampingi para calon ketua. Terlebih, mereka yang mengenakan atribut partai.

"Tadi turut hadir belasan kader, mendampingi Rial. Alhamdulillah mereka pakai atribut. Siapa lagi kalau bukan kader yang makai atribut ini. Karena inikan acara internal, maka sewajarnya yang mendampingi ya dari internal," ucapnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Bakal Calon Ketua Demokrat Waykanan Rial Kalbadi membenarkan kedatangannya didampingi langsung Ketua DPC yang juga Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan juga seluruh PAC se-Waykanan.

"Alhamdulillah, hari ini saya mendaftar sebagai Calon Ketua DPC dan didampingi langsung oleh beliau (Adipati) dan juga seluruh PAC," ujar Kalbadi.

Rial mengaku siap melanjutkan perjuangan Adipati dalam membesarkan Partai Demokrat Waykanan.

"InsyaAllah kita pertahankan predikat sebagai parpol pemenang, minimal mempertahankan kursi, kalau bisa juga bertambah. Intinya, saya butuh peran seluruh kader dan seluruh elemen untuk lebih membesarkan Demokrat di Waykanan," tuturnya.

Soal tak mencalonkannya kembali Adipati sebagai Ketua DPC Demokrat Waykanan, Kalbadi mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan keputusan dari Adipati yang dihormati serta dihargai oleh seluruh kader.

"Beliau mau istirahat, karena sudah dua periode memimpin, dan beliau ingin ada regenerasi untuk yang lebih muda," katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com