Wabup Pringsewu Minta Aparatur Pemerintah Jaga Kekompakan

Tanggal 16 Mar 2022 - Laporan - 396 Views
Wabup Fauzi melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan aparatur pemerintahan se-Kecamatan Pringsewu di Kantor Camat Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu --  Aparatur kecamatan, pekon dan kelurahan diminta menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanaan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi saat melakukan kunjungan pembinaan aparatur pemerintahan se-Kecamatan Pringsewu di Kantor Camat Pringsewu, Rabu (16-3-2022).

"Saya juga mengharapkan para kepala pekon dan lurah harus mengetahui segala sesuatu yang terjadi di wilayahnya,"harapnya.

Disamping itu dia juga mengharapkan supaya di setiap pekon dan kelurahan terdapat unit pengelola zakat atau amil zakat." Hal ini juga untuk menunjang kepentingan masyarakat atau umat di pekon dan kelurahan setempat,"ujarnya.

Menurutnya,  prinsip pemerintahan pada hakikatnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingganya apa yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu Fauzi juga menginginkan di setiap pekon terdapat pasar. Sedang pengertian pasar di sini bukan melulu terdapat kios-kios atau menunjukkan tempat atau bangunan pasar.

Melainkan, adanya kegiatan transaksi oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri.

"Hal itu bisa di lapangan atau dimanapun dengan waktu yang telah ditetapkan, misalnya pasar kuliner, pertanian dan lain sebagainya. Masyarakat yang menciptakan, sementara pemerintah daerah yang akan mengaturnya,"imbuh Fauzi.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, Kepala Bapenda Waskito JS,  Kadis PM-PTSP Ihsan Hendrawan, Sekdis PMP Tri Haryono,  Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, Kepala Puskesmas Pringsewu dan Rejosari, serta para kapekon serta lurah se-Kecamatan Pringsewu. (*)



Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com