G20 di Kota Palembang, Telkomsel Optimalisasi Konektivitas Broadband 4G/LTE

Tanggal 17 Mar 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 763 Views
Kesiapan teknisi Telkomsel untuk memastikan kenyamanan pengalaman digital pelanggan melalui optimalisasi konektivitas broadband 4G/LTE.

MOMENTUM, Palembang--Untuk memastikan kenyamanan berkomunikasi dan berinteraksi pada rangkaian kegiatan G20 Kota Palembang, Telkomsel telah memastikan kesiapan konektivitas mobile broadband 4G/LTE serta ragam layanan unggulan demi memastikan kenyamanan pelanggan, masyarakat dan para tamu undangan G20  yang akan hadir pada 19--20 Maret 2022.

Optimalisasi jaringan tersebut telah disiapkan Telkomsel di beberapa titik kedatangan dan kegiatan G20 untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman digital melalui penggunaan sarana telekomunikasi digital bagi para undangan maupun delegasi yang hadir dalam mengikuti berbagai kegaiatan G20 di Kota Palembang.

Vice President Network Service Management Area Sumatera Samuel Pasaribu mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas bagi seluruh pelanggan, masyarakat dan para delegasi G20 melalui optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE hingga 75 persen dari kondisi normal di sejumlah titik kegiatan. "Inisiatif ini dilakukan Telkomsel untuk menghadirkan akses jaringan komunikasi maupun layanan data dengan teknologi broadband terdepan dari Telkomsel dalam menikmati dan mengabadikan pengalaman terbaik selama rangkaian kegiatan G20 Palembang berlangsung," ujar dia dalam keterangannya pada Kamis 17 Maret 2022.

Infrastruktur jaringan broadband yang telah dipersiapkan Telkomsel diantaranya menyiagakan 124 BTS 4G/LTE di 9 titik utama guna memastikan ketersediaan kualitas layanan suara, VoLTE, broadband, layanan digital hingga roaming, menyiapkan  dashboard monitoring untuk memitigasi gangguan, serta pengoprasian 7 unit Mobile Backup Power  (MBP) yang akan beroperasi selama gelaran Konferensi G20 di Palembang sebagai cadangan asupan power listik bagi seluruh BTS di sekitar lokasi kegiatan.

Selain itu, guna memastikan kenyamanan para delagasi G20 yang berkunjung ke Palembang, Telkomsel juga telah mempersiapkan produk unggulan yang dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para delegasi selama perhelatan acara berlangsung, seperti kartu perdana “Telkomsel Prabayar Tourist”. Kartu perdana yang secara khusus dihadirkan untuk warga negara asing tersebut hadir dengan paket spesial yang dapat mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital selama berkunjung di Indonesia, dengan dukungan akses broadband terkini yang andal dan terluas.

Dengan memanfaatkan layanan Kartu perdana “Telkomsel Prabayar Tourist” para wisatawan mancanegara bisa menikmati kuota data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal 25 menit, dan kuota telepon internasional (IDD Call) 25 menit untuk masa aktif 30 hari, dengan harga terjangkau Rp 100 ribu. Untuk pembelian kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, para delegasi G20 atau wisatawan mancanegara dapat melalukan pembelian langsung di sejumlah gerai penjualan Telkomsel yang tersebar di beberapa wilayah atau dapat melalukan pre-order sebelum kedatangannya ke Indonesia dengan mengakses www.telkomsel.com/perdana/tourist-prepaid-card.

Samuel lebih lanjut menambahkan, keunggulan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dan seluruh kuota data paketnya merupakan kuota nasional dan dapat dipakai di semua jaringan broadband terdepan Telkomsel (4G/5G). Telkomsel juga baru saja meraih empat Speedtest Award 2021 dari penyedia layanan pengujian kecepatan internet, Ookla. Keempat penghargaan yang diraih yaitu Fastest Mobile Network (akses mobile broadband tercepat), Best Mobile Coverage (jangkauan jaringan broadband terluas), Top-Rated (operator yang paling dipilih pengguna), dan Best Mobile Network (kecepatan mobile broadband terbaik dengan jangkauan terluas).

“Melalui dukungan pada perhelatan G20 di Kota Palembang ini, kami mengambil peran terdepan untuk dapat menghadirkan pengalaman digital yang optimal bagi seluruh masyarakat dan pengunjung, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang kemajuan di berbagai sektor kehidupan, terutama mendorong daya tarik investasi dan potensi pariwisata lokal yang dapat meningkatkan ekosistem digital secara inklusif dan berkelanjutan, khususnya di Kota Palembang,” pungkas Samuel.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com