Wakil Walikota Metro Ajak Generasi Milenial Berinovasi

Tanggal 24 Mar 2022 - Laporan Opie/Rio - 347 Views
Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman menyerahkan penghargaan pada pemenang inovasi Teknologi dan Terapan.

MOMENTUM, Metro--Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengajak generasi milenial untuk selalu berinovasi dan berpikir kritis.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Qomaru Zaman saat menyerahkan penghargaan bagi pemenang Kompetisi Teknologi dan Inovasi Terapan, di Rumah Informasi Sejarah Kota Metro, Kamis (24-3-2022).

Qomaru mengatakan, pada kompetisi tersebut, ada dua kategori yakni umum dan pelajar. Sedangkan bagi pemenang mendapatkan reward berupa trofi, piagam serta uang tunai.

Qomaru menjelaskan, kompetisi inovasi dan teknologi merupakan sebuah karya dari sebuah pemikiran kritis muda-mudi milenial. Inovasi juga tidak harus selalu dalam bentuk karya utuh, dapat juga dilakukan melalui pembaruan sebagian yang sudah ada.

“Dari kategori siswa, karya yang diciptakan sederhana, namun memiliki manfaat yang sangat besar. Seperti tongkat untuk tuna netra, yang diinovasi oleh masyarakat untuk  memudahkan aktivitas sehari-hari mereka,” kata dia.

Qomaru mengucapkan selamat kepada pemenang kompetisi. "Selamat buat pemenang, ayo terus berinovasi dalam menciptakan teknologi baru," katanya.

Dia berharap, tujuan penyelenggaraan kompetisi inovasi dan teknologi terapan dapat berjalan lancar dan sesuai harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

“Yang belum juara jangan patah semangat, ini hanya soal waktu saja. Jadi yang belum dapat kesempatan juara, masih bisa mengikuti kompetisi ini tahun depan. Upaya kompetisi ini juga untuk menggali potensi dan mencari produk-produk lokal, khususnya industri untuk terus berkembang bahkan bisa dikenal di luar negeri,” ucapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com