Bappeda Ungkap Arah Pembangunan Bandarlampung

Tanggal 28 Mar 2022 - Laporan Glenn KS. - 471 Views
Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung—Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung mengungkapkan arah perencanaan pembangunan Kota Bandarlampung di tahun 2022.

Menurut Kepala Bappeda Kota Bandarlampung, Khaidarmansyah, perencanaan pembangunan Kota Bandarlampung mengacu pada visi misi walikota.

Yaitu, mewujudkan Kota Bandarlampung yang sehat, cerdas, beriman dan berdaya saing,” kata Khaidarmansyah, Senin (28-3-2022).

Dia menjelaskan arah pembangunan Bandarlampung tetap bertumpu pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial, keagamaan dan pelayanan publik.

Namun, karena pandemi Covid belum berakhir, fokus pembangunan lebih ke kesehatan. “Kita berfokus bagaimana penanggulangan terhadap covid-19 agar tidak meluas penularannya, sehingga aktifitas bisa kembali normal,” ujarnya.

Dia mengatakan, Bandarlampung sudah menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Menurutnya, dalam RKPD tersebut pengaturan anggarannya sudah disesuaikan dengan skala prioritas yang dibutuhkan.

“Pertama kan di kesehatan untuk covid dan sudah jelas dengan dilakukannya vaksinasi, kemudian penyediaan sarana puskesmas. Lalu di pendidikan, sekarang sekolah juga kan sudah mulai, jadi bagaimana kita menyiapkan semua sarana dan pra sarana untuk kelangsungan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Dia berharap pendapatan daerah Bandarlampung bisa lebih ditingkatkan, karena dengan adanya pendapatan kita bisa melakukan pembangunan.

“Mudah-mudahan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sudah menjadi level 1 maka pariwisata sudah bisa dibuka lagi, aktifitas ekonomi pun sudah berjalan lagi. Semoga dengan berjalannya aktifitas ekonomi dan pariwisata dibuka bisa menambahkan pendapatan kita untuk melancarkan pembangunan,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com