Tanggamus Gelar Pemilihan Duta Generasi Berencana

Tanggal 28 Mar 2022 - Laporan Galih/Asdijal. - 666 Views
Pemilihan duta Generasi Berencana atau Genre 2022 yang digelar Pemkab Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP, PA, dan KB) Kabupaten Tanggamus menggelar pemilihan duta Generasi Berencana atau Genre 2022 di Islamic Center Kotaagung, Senin (28-3-2022)..

Dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tanggamus, Novem, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan KB Nasional Provinsi Lampung Budi Budiman, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanggamus, dan sejumlah pejabat terkait.

Dalam sambutannya, staf ahli bupati mengajak peserta dan remaja di Tanggamus untuk berpartisipasi dalam pembangunan dengan menjadi remaja yang terampil.

“Kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan remaja yang memiliki skill untuk membantu pembangunan. Menjadi remaja yang bisa mengajak masyarakat terutama remaja menjauhi hal-hal yang bisa merusak masa depan," katanya.

Ia juga mengimbau remaja membentuk lingkungan yang baik, yang berisi orang-orang untuk mau maju, berkembang serta ingin sukses.

Menurut Novem, pemilihan Duta Genre bertujuan menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Duta yang terpilih akan menjadi contoh, remaja yang memiliki rencana dalam hidupnya dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan edukasi, konseling dan mencegah pernikahan dini, seks pranikah dan menjauhi narkoba.

Sementara Sebagai Kepala BKKBN Provinsi Lampung, Budi Budiman berpesan kepada seluruh duta yang terpilih untuk aktif dalam menyosialisasikan pencegahan stunting kepada masyarakat.

Lebih dari 50 persen penduduk Indonesia pernah mengalami stunting, yaitu tumbuh tidak sesuai dengan semestinya, bisa jadi lebih pendek atau kecil tubuhnya dan terganggu perkembangan otaknya, katanya.

"Nah, tugas kalian nanti untuk memberi tahu teman-teman dan masyarakat mengenai ini dan bagaimana cara mencegahnya," kata Budi Budiman.

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com