Dinas PMP Pringsewu Gelar Lomba Cerdas Cermat Antarpekon

Tanggal 29 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 414 Views
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu menggelar Lomba Cerdas Cermat Antarpekon se-Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUN, Pringsewu -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu menggelar Lomba Cerdas Cermat Antarpekon, Selasa (29-3-2022).
 
Lomba tingkat kabupaten itu dilaksanakan di Gedung NU di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran. Diikuti 34 regu perwakilan dari sembilan kecamatan se-Pringsewu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kasmini didampingi Kadis PMP Eko Sumarmi menjelaskan, peserta kegiatan berasal dari unsur aparatur pekon dan lembaga kemasyarakatan serta lembaga adat desa.

Kegiatan itu dalam rangka menyambut HUT k-13 Kabupaten Pringsewu sekaligus menyongsong Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2022.

Menurut Kadis PMP Pringsewu Eko Sumarmi, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kapasitas aparat pekon dan unsur kelembagaan masyarakat terkait dengan tata kelola, tata pemerintahan yang baik.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Purhadi saat membuka acara itu, mengatakan kegiatan ini bukti kepedulian kepada para aparatur pekon untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak baik dari tingkat kecamatan dan pekon yang selalu berupaya dalam mendukung dan mempersiapkan dalam kegiatan ini,"ucapnya.

Purhadi menambahkan, Lomba Cerdas Cermat ini nerupakan momentum untuk menimba pengalaman, meningkatkan wawasan dan pemahaman khususnya yang berkaitan dengan peran aparatur pemerintah dan kelembagaan masyarakat pekon dalam pelaksanaan pembangunan.

Dengan demikian, pelaksanaan pembangtunan di pekon sejalan dengan amanat Undang–Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Karena itu, baik perangkat pekon maupun para unsur-unsur kelembagaan masyarakat pekon, harus paham terhadap apa yang menjadi hak dan kewajibannya serta peran dan fungsinya dalam pelaksanaan pembangunan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com