Polisi Selidiki Penemuan Mayat Remaja di Tanggamus

Tanggal 15 Okt 2017 - Laporan - 1093 Views
Illustrasi./Net.

Harianmomenentum.com--Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah remaja yang ditemukan tergantung ditiang rumahnya Dusun Rejosari 1 Pekon Rejosari Kecamatan Ulu Belu, Minggu (15/10).

 

Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menerangkan, jasad korban Yuda Ferdiansah (15) ditemukan oleh ibunya Sunarti (35) dengan keadaan tergantung di ruang tengah, sekira pukul 05.00 WIB. 

 

"Korban ditemukan oleh Sunarti (35)--ibunya--saat pulang menginap di rumah tetangganya, saat itu dia melihat korban sudah tergantung di balok rumah dengan ketinggian 205 centimeter (cm)," kata AKP Budi Harto.

 

Ia menambahkan, saksi langsung meminta pertolongan kepada tetangga sekitar, korban ditemukan dengan posisi tergantung di balok, kemudian warga melaporkan kepada Polsek Pulau Panggung. 

 

"Menerima informasi tersebut, anggota dan pihak Puskesmas Ulu Belu melakukan evakuasi terhadap korban yang disaksikan oleh pihak keluarga dan warga setempat," jelasnya.

 

Ditambahkan Kapolsek, jenazah korban dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas, dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan ciri-ciri umum gantung diri, yakni lidah terjulur, keluarnya kotoran dari dubur dan air mani yang keluar dari alat vital korban. 

 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, kuat dugaan korban melakukan bunuh diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuhnya," ujar AKP Budi Harto.

 

Sementara itu, berdasarkan keterangan temannya, sekira pukul 22.00 Wib saat bermain bersama, korban pamit pulang dengan mengucapkan enaknya pulang tidur dan mati. "Iya, dia mengucapkan seperti itu," jelas teman-temannya. 

 

Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. "Jenazah korban sudah kami serahkan kepada keluarganya dan perkara tersebut terus kita dalami guna mengungkap kejadian sebenarnya," pungkasnya.(zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com