Tanggamus Bentuk 21 Kampung KB

Tanggal 15 Okt 2017 - Laporan - 1422 Views
Illustrasi./Net.

Harianmomentum.com--Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Tanggamus komitmen melaksanakan program Kampung KB yang dicanangkan pemerintah pusat. Sebagai bukti komitmen tersebut, saat ini di kabupaten itu sudah terbentuk 21 Kampung KB yang tersebar pada 20 kecamatan.

 

Kepala BKKBN Tanggamus Edison mengatakan fokus pelaksanaan program Kampung KB adalah desa tertinggal secara ekonomi, pendidikan dan infrastuktur. 

 

"Sebenarnya ini kerja lintas sektoral. Misalkan di desa tersebut butuh pendidikan, maka unit pelaksana teknis (UPT) pendidikan di kecamatan itu akan kita ajak untuk bekerjasama," kata Edison Minggu (15/10).

 

Edison menambahkan, untuk pengendalian penduduk dalam program Kampung KB dilakukan dengan sosialisasi penggunaan kontrasepsi jangka panjang pada  pasangan suami istri usia subur.

 

"Program penerapan kontrasepsi jangka panjang sudah tercapai 90 persen, pada pasangan usia subur. Jenis kontrasepsi jangka panjang yang digunakan: implan untuk wanita dan inseptor untuk laki-laki,” terangnya.

 

Dia melanjutkan, saat ini laju perkembangan penduduk di Kabupaten Tanggamus menyentuh angka 1,1 persen. 


“Jumlah penduduk Tanggamus saat ini lebih kurang 600 ribu jiwa. Dengan laju pertumbuhan 1,1 persen, artinya jumlah kelahiran lebih kurang  enam ribu jiw  jiwa per tahun. Laju pertumbuhan penduduk itu yang akan ditekan melalu program Kampung  KB,” jelasnya.(zal)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com