Binda Lampung Gelar Vaksinasi di Lapas Metro

Tanggal 08 Apr 2022 - Laporan Opie/Rio - 529 Views
Kegiatan vaksin Booster Binda Lampung di Lapas kepas IIA Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Lampung mengadakan vaksinasi booster dengan sasaran warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Metro. 

Kepala Lapas Kelas IIA Metro, Mochammad Mulyana mengatakan, sebanyak 300 dosis akan ditargetkan dalam percepatan vaksinasi booster yang rencananya digelar dalam dua hari. 

"Secara pribadi saya ucapkan terima kasih untuk kegiatan vaksin booster ini. Vaksin kali ini tidak hanya untuk petugas saja, namun lebih di fokuskan kepada warga binaan pemasyarakatan," kata dia, disela kegiatan vaksinasi booster berlangsung, Jumat (8-4-2022).

Dia menambahkan, selain untuk mengejar target vaksinasi booster ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga metabolisme tubuh dapat menangkal virus covid-19 yang masuk. 

"Untuk Lapas ini memang sangat rentan terhadap penyebaran covid-19, sehingga kami harus ekstra dalam mengantisipasi nya. Untuk capaian vaksinasi pegawai sudah 50 persen. Namun, untuk warga binaan rata-rata sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2, sehingga kali ini akan menargetkan 50 persen sudah menerima vaksin booster," tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Subroto mengatakan, gelaran vaksinasi yang difasilitasi Binda Lampung ini merupakan program pemerintah. 

"Kita mengikuti arahan bapak Walikota Metro, saat ini Metro sudah mencapai 10,29 persen untuk vaksinasi boosternya atau peringkat kedua setelah Bandarlampung," ujarnya. 

Kemudian, dia melanjutkan, vaksinasi booster juga sebagai syarat untuk perjalanan mudik lebaran 1443 hijryiah. 

"Kita juga akan menghadapi mudik lebaran. Kita ketahui dalam dua tahun terakhir tidak diperbolehkan mudik. Maka di kesempatan ini dijadikan momen untuk percepatan vaksinasi booster," ucapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com